Thursday, December 9, 2010

Golkar Rebut Tiga Pimpinan

Kamis, 09-12-2010
Share |
Golkar Rebut Tiga Pimpinan

MAKASSAR, BKM -- Fraksi Partai Golkar kembali mendominasi pimpinan panitia khusus (pansus) untuk pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di DPRD Sulsel. FPG merebut ketua pansus Ranperda Kode Etik, Ranperda Pengelolaan Pangan dan Ranperda Kepariwisataan.
Dalam rapat pemilihan pimpinan pansus yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Akmal Pasluddin (FPKS) dan Ashabul Kahfi (FPAN), peserta rapat sepakat FPG memimpin ketiga pansus itu. Sementara FPKS, FPAN, dan FPG hanya kebagian wakil ketua pansus.

Untuk Pansus Kode Etik, FPG menunjuk Adjiep Padindang sebagai ketua, Pansus Pengelolaan Pangan, Hoist Bachtiar dan Pansus Kepariwisataan, HA Kadir Halid. Untuk Wakil Ketua Pansus Kode Etik dijabat Amru Saher (FPKS), Pansus Pengelolaan Pangan, Usman Lonta (FPAN), dan Aerin Nizar dari FPD untuk Pansus Kepariwisataan.

Menurut Andi Akmal, pansus ini untuk membahas ketiga ranperda tersebut. "Ranperda ini bertujuan untuk mendapatkan payung hukum, khususnya di bidang kepariwisataan. Pengembangan kepariwisataan di Sulsel kurang maksimal, jika tanpa dibarengi dengan payung hukum," ungkap Ketua Pansus Kepariwisataan, HA Kadir Halid. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Kode Etik, Amru Saher,memastikan bahwa draf Ranperda Kode Etik akan membahas semua yang berhubungan dengan aktifitas 75 anggota DPRD Sulsel. "Mulai hubungan antar eksekutif dengan legislatif, sesama anggota DPRD Sulsel maupun Tata Tertib bagi anggota Dewan," katanya.

No comments:

Post a Comment