Thursday, August 5, 2010

Musda Demokrat Digelar Oktober

KAMIS, 05 AGUSTUS 2010 | 01:01 WITA | 1030 Hits
Share |

Musda Demokrat Sulsel Digelar Oktober
MAKASSAR -- Musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Sulsel hampir dipastikan berlangsung Oktober 2010. Itu hasil rapat pengurus harian DPD Partai Demokrat Sulsel di kantornya, Jl Pengayoman, Makassar.

Masa jabatan pelaksana tugas Syamsul Mappareppa memang berakhir Oktober. Rapat pengurus kemarin memutuskan untuk memberi kesempatan kepada pengurus saat ini untuk merampungkan masa kepengurusannya hingga akhir periode.

Rapat yang dimulai pukul 13.00 itu dipimpin langsung Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsul Mappareppa. Mayoritas pengurus harian hadir dalam rapat tersebut. Mereka yang hadir antara lain Ni'matullah, HA Nawir MP, Aerin Nizar, Nupri Basri Patellongi, Andy Suryana Arief Bulu, Syawaluddin Arief, Soewarno Sudirman, dan Jamaluddin Rustam.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah, kepada Fajar mengatakan, rapat itu telah menunjuk koordinator steering committee atau pengarah dan koordinator organizing committee atau panitia pelaksana musda.

Ni'matullah yang ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel dipercaya sebagai koordinator pengarah. Sementara koordinator panitia pelaksana dipercayakan kepada mantan calon wakil bupati Gowa, Jamaluddin Rustam.

Kedua orang ini ditugaskan untuk bertemu DPP Partai Demokrat di Jakarta untuk membahas jadwal musda. Menurut Ni'matullah, kemungkinan musda tetap digelar Oktober atau diundur. Dia mengatakan kemungkinan tidak ada percepatan.

Alasannya? "Sekarang kan tidak ada hal yang luar biasa yang membuat musda harus dipercepat. Roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya," jelasnya.
Sejumlah nama kandidat ketua Partai Demokrat Sulsel mulai menguat. Mereka antara lain Ilham Arief Sirajuddin, Ichsan Yasin Limpo, Idris Manggabarani, Irwan Patawari, dan Januar Jaury Dharwis.

Dari kelima kandidat tersebut, dua di antaranya sudah menegaskan dirinya siap bertarung pada Musda Partai Demokrat. Keduanya adalah Idris Manggabarani dan Irwan Patawari.(sap)

No comments:

Post a Comment