Friday, September 27, 2013

DPRD Sulsel Jamin, Harga Ayam Potong Normal Akhir Pekan Ini


http://www.celebesonline.com/2013/09/26/dprd-sulsel-jamin-harga-ayam-potong-normal-akhir-pekan-ini.htm

Kamis, 26 Sep 2013 - 21:02 wita

Reporter: Akhmad Arthur (CELEBES TV) |  Editor:  - celebesonline.com 113 Views
Aerin Nizar  (Foto: Abbas Sandji)
CELEBESONLINE (Makassar): Pihak DPRD Sulsel menjamin masalah kelangkaan ayam potong yang mengakibatkan harga ayam potong melambung tinggi di Kota Makassar, akan segera teratasi. Paling cepat besok, Jumat (27/09/2013).
Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Sulsel memberi jaminan pasokan ayam potong di Kota Makassar akan segera normal setelah mendapat penjelasan dari dinas peternakan Kota Makassar serta setelah bertemu dengan peternak dan pedagang ayam potong di Makassar. Komisi B DPRD Sulsel menegaskan, salah satu penyebab kelangkaan ayam potong di Makassar karena kesalahpahaman antara peternak dan pedagang ayam sehingga distribusi ayam potong tidak bisa berjalan lancar ke Kota Makassar. Umumnya pasokan ayam potong berasal dari luar Kota Makassar.
“Kami sudah bertemu dengan banyak pihak, sehingga kami mendapat jaminan pasokan ayam potong kembali normal, besok,” kata Ketua Komisi B DPRD Sulsel Aerin Nizar kepada CELEBES TV, Kamis (26/09/2013).
Sekretaris Komisi B DPRD Sulsel Imbar Ismail menegaskan akan melakukan sidak ke peternak ayam potong guna mencegah adanya permainan harga yang dilakukan peternak.
Sepekan terakhir, harga ayam potong menembus Rp 50 ribu per ekor. Harga ayam kembali melambung karena sejumlah penjual ayam potong melakukan mogok berdagang karena kekurangan pasokan.(*)

No comments:

Post a Comment