Tuesday, September 3, 2013

Pilwali Makassar : DIA "Sihir" Ribuan Simpatisan di Hertasning


Senin, 2 September 2013 19:34 WITA
Aerin Nizar  (Ketujuh dari kiri), wakil sekretaris DPD Demokrat Sulsel dalam Kampanye Akbar Cawalkot Makassar

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Kontestan Pilwali Makassar 2013 nomor urut 8, Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) orasi berapi-api di lapangan Hertasning, Makassar, Senin (2/9/2013). Duet yang mempopulerkan tagline Anak Lorongna Makassar ini menyihir ribuan simpatisan mereka yang memadati lapangan tersebut.


"Kita berkumpul di sini demi masyarakat Kota Makassar tambah baik, Pak Ilham telah meletakkan pembangunan yang luar biasa, inilah saatnya Anak Lorongna Makassar memimpin Makassar. Nomor delapan anka kemenangan DIA," kata Danny dengan suara tinggi. Serempak, ribuan simpatisan pekik,"DIA pilihanku."


Giliran Deng Ical sapaan Syamsu Rizal orasi,"kita jadikan Makassar dua kali tambah baik. Inilah era Anak lorongna Makassar memimpin. Kita lanjutkan pembangunan kota ini dari lorong. DIA masa depan baru Makassar," seru Deng Ical, sontak disambut teriakan ribuan simpatisan DIA,"pilih anak lorong."


DIA tampil menyeru ribuan simpatisan menyusul jurkam mereka. Jurkam DIA, yakni Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Yusril Ihza Mahendra, Elite DPP Demokrat Ruhut Sitompul, Ketua Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin yang juga wali kota Makassar.


Selanjutnya, anggota DPR RI Jafar Hafsah, selebriti Donny Kusuma, Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), legislator Demokrat Sulsel Aerin Nizar, dan sejumlah jurkam DIA lainnya.


"Pasangan ini yang mampu membawa Makassar lebih baik, jangan pilih sembarangan. Kita ingin buat Makassar jauh lebih baik. Untuk itu pilih DIA, Makassar lebih baik," kata Yusril yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM RI.


Ruhut Sitompul yang juga pengacara kondang nasional,"pasangan DIA adalah pasangan bersih, punya kemampuan melanjutkan pembangunan yang selama ini dirintis Pak Ilham. Pak SBY mengutus saya ke sini demi DIA, demi Makassar lebih baik, makanya pilih DIA, nomor delapan," kata Bang Poltak sapaan Ruhut Sitompul dengan suara tinggi.


Kampanye DIA berlangsung seru. Selain orasi, Ilham, Yusril, Ruhut tampil menghibur ribuan simpatisan DIA dengan berbagai tembang lagu. Sejumlah artis cantik KDI juga tampil menggoda simpatisan DIA.


Lapangan Hertasning padat massa. Demikian sepanjang ruas jalan hertasning hingga pertigaan Jl AP Pettarani sesak massa DIA. Macet total hingga berjam-jam. (*)

No comments:

Post a Comment