Monday, October 14, 2013

Komisi B DPRD Sulsel Dukung Wali Kota Makassar Bangun Laboratorium Daging


http://makassar.tribunnews.com/2013/10/08/komisi-b-dprd-sulsel-dukung-wali-kota-makassar-bangun-laboratorium-daging

Selasa, 8 Oktober 2013 18:26 WITA



Laporan: Ilham / Tribun Timur
Pertemuan Komisi B DPRD Sulsel dgn Walikota Makassar

MAKASSAR,TRIBUN - Anggota Komisi B DPRD Sulsel yang membidangi perekonomian mendukung rencana Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin untuk membangun laboratorium rumah pemotongan hewan (RPH) di Kota Makassar.

Komisi B saat unjungan dinas di ruangan kerja Ilham Arief Sirajuddin, Kantor Balaikota Makassar, Selasa (8/10/2013). Kunjungan dipimpin Ketua Komisi B Aerin Nizar (legislator Demokrat).

Hadir, Andi Yagkin Padjalangi (Golkar), Abubakar Wasahua (PPP), Imbar Ismail (Hanura), Yusa Rasyid Ali (Demokrat) dan sejumlah anggota Komisi B lainnya. Mereka diterima Ilham, didamping Kadis Peternakan Makassar Abd Rahman Bando dan Dirut RPH Pemkot Makassar RPH Sudirman Lamurung.

"Kami berharap ada tempat laboratorium di Makassar, ini untuk pengawasan distribusi daging, agar masyarakat kita aman dalam komsumsi daging. Laboratorium juga nantinya sebagai tempat pemeriksaan hewan dan sebagainya," kata Ilham.

Sudirman Lamurung mengatakan, menjelang Idul Adha tahun ini, Pemkot Makassar sudah memeriksa 4000 ekor sapi dan kambing calon kurban. Itupun belum cukup, masih banyak sapi dan kambing belum melalui pemeriksaan.

"Kami setuju upaya pak Wali Kota untuk membuat laboratiotrium, ini demi pengawasan daging dan tentu pengawasan Pemkot Makassar ke depannya akan lebih mudah dengan adanya laboratorium," kata Yagkin.

Abukar Wasahua menyampaikan hal senada, "pengawasan daging memang harus diperketat," katanya.
Penulis: Ilham
Editor: Ina Maharani

No comments:

Post a Comment