Thursday, October 20, 2011

Legislator Demokrat Wakili Indonesia ke Canberra


http://www.fajar.co.id/read-20111019020306-legislator-demokrat-wakili-indonesia-ke-canberra


LEGISLATOR PEREMPUAN. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel Aerin Nizar (dua dari kanan) menjadi salah satu wakil legislator perempuan Indonesia untuk shortcourse politic di Australia, Canberra.


Kepada FAJAR, Rabu 19 Oktober 2011 -- Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Aerin Nizar, terpilih  menjadi wakil legislator perempuan asal Sulsel mengikuti pendidikan politik Centre for Democratic Institution’s (CDI) di Canberra Australia.



Kegiatan ini merupakan program dan penguatan parlemen yang dibiayai pemerintah Australia bekerja sama Australian National University. Program pendidikan ini akan dimulai 23 November hingga 1 Desember. 

Training internasional ini dikhususkan bagi anggota parlemen perempuan. Penjaringan peserta yang akan mengikuti pendidikan ini dilakukan terbuka dan ketat.  

"Hanya, yang selalu menjadi kendala peserta adalah kemampuan bahasa Inggris. Semua materinya menggunakan bahasa Inggris dan harus melakukan presentasi dalam bahasa Inggris, mungkin saya lolos karena kebetulan saya alumni S2 Universitas Australia dan telah menjadi anggota parlemen," ujar Aerin, Selasa, 18 Oktober.

Aerin menambahkan, CDI adalah lembaga penguatan Demokrasi yang dibiayai pemerintah Australia melalui AusAID dan bekerja sama dengan Australian National University di Canberra.

Program ini, ujar Aerin bertujuan mendukung proses demokrasi di wilayah pasifik utamanya negara-negara tetangga Australia. "Bagi saya ini merupakan kesempatan prestisius dan berharga karena selain saya mendapat tambahan wawasan saya juga akan memiliki network politik di tingkat internasional," kuncinya.


No comments:

Post a Comment