Sunday, October 30, 2011

Demokrat Didominasi Wajah Baru

Demokrat Didominasi Wajah Baru PDF Print

Sunday, 30 October 2011
MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel merampungkan musyawarah cabang (muscab) di seluruh kabupaten/ kota.


Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan mengukuhkan 24 pengurus baru DPC Partai Demokrat di Gedung Celebes Convention Center (CCC), hari ini. Pengurus periode 2011–- 2016 pada tingkat kabupaten/- kota tersebut didominasi wajah baru. Berdasarkan hasil muscab, hanya lima calon incumbent yang terpilih kembali memimpin Partai Demokrat. Lima daerah itu, yaitu Barru, Luwu Utara, Enrekang,Wajo, dan Takalar (selengkapnya lihat grafis).

“Para pengurus baru yang akan dikukuhkan ini merupakan hasil final konsolidasi yang ditindaklanjuti dengan realisasi program kerja,” tutur Ketua Panitia Pengukuhan DPC Partai Demokrat Kabupaten/- Kota se-Sulsel Januar Jaury Darwis,kemarin. Dia menyebutkan, pengukuhan itu mendelegasikan 200 orang per kabupaten/kota yang terdiri atas anggota DPRD Demokrat se-Sulsel, kader, sukarelawan, dan simpatisan Partai Demokrat. Jumlah total kader dan masyarakat yang menyaksikan pengukuhan itu ditaksir sekitar 10.000 orang. “Kami mohon maaf terhadap pengguna Jalan Tanjung Bunga jika merasa terganggu dengan acara ini,”ujarnya.

Pengukuhan yang bertema Pengurus Baru,Semangat Baru tersebut akan dirangkaikan dengan resepsi satu dasawarsa Partai Demokrat di Sulsel dan pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas akan didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas),Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Jafar Hafsah, dan sejumlah anggota DPR RI Partai Demokrat dari dapil Sulsel. Sebelum mengukuhkan pengurus Demokrat,Anas Urbaningrum akan ikut gerak jalan santai dalam rangka perayaan HUT ke-404 Kota Makassar.

Sekretaris Panitia Pengukuhan DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Sulsel Japry Y Timbo menambahkan, kegiatan itu mengundang Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebagai pembina politik di Sulsel dan mantan Gubernur Sulsel Amin Syam.Turut hadir sejumlah pimpinan partai politik dan lembaga kepemudaan. “Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum,” ujar dia yang didampingi Bendahara Pengukuhan DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se- Sulsel Aerin Nizar. Ketua Divisi Komunikasi Publik DPD Partai Demokrat Sulsel Syamsu Rizal menambahkan, momen pengukuhan akan segera diikuti pelantikan dan rapat kerja pengurus DPC.

Karena itu,dalam waktu cepat pihaknya akan merealisasikan program kerja,terutama untuk memenangkan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin pada Pilgub Sulsel dan merebut 30% amanah masyarakat Sulsel pada Pemilu 2014.

Ilham Safari Politik

Syamsu Rizal menambahkan, Ilham dijadwalkan akan menggelar safari politik terhitung 17 November. Calon gubernur dari Partai Demokrat Makassar ini menjadikan Kabupaten Selayar sebagai titik start. Sebelumnya, Wali Kota Makassar dua periode itu menggarap kawasan Luwu Raya selama tiga hari pada Kamis lalu. Ilham bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Luwu Utara yang juga kampung halaman istrinya, Aliyah Mustika.

Dari Luwu Utara, Ilham lalu menyambangi Kota Palopo untuk berdiskusi dengan sejumlah lapisan masyarakat. ●mulyadi abdillah http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/439880/

No comments:

Post a Comment