Friday, February 3, 2012

Hari ini, 24 Legislator Tinjau Walmas utk Pemekaran Luteng

Kamis, 02 Feb 2012, PALOPO POS-BELOPA --- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran Calon Kabupaten Luwu Tengah dengan ketuanya Armin Mustamin Toputiri. Jika tidak ada aral melintang anggota Pansus Pemekar Kabupaten Luteng yang berjumlah 24 orang itu pada Kamis 2 Januari 2012, hari ini, akan berada di Walenrang dan Lamasi (Walmas) untuk melakukan peninjauan lapangan.

 Asisten I Bidang Pemerintahan kabupaten Luwu H Jamaluddin Nuhung SH, MH, kepada harian ini, Rabu 1 Januari 2012, kemarin, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu akan melakukan fasilitasi anggota DPRD Provinsi Sulsel yang tergabung dalam Pansus Pemekaran Luteng dalam rangka melihat dari dekat sejauhmana wilayah Walmas mampu dimekarkan menjadi daerah otonom calon Kabupaten Luwu Tengah. "Kami sangat menyambut baik atas rencana anggota Pansus Luteng untuk hadir di Walmas, oleh karena itu kami akan mendampingi dan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan termasuk data-data pendukung untuk percepatan Pembentukan kabupaten Luwu Tengah,'' ungkap Jamaluddin. Jamaluddin juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Luwu sangat memberi apresiasi terhadap terbitnya rekomendasi gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo Nomor SK 135/313/Pemda tertanggal 19 Januari 2012. Hal ini merupakan bukti bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat merespon usulan pemekaran calon kabupaten Luwu Tengah yang diusulkan Pemerintah dan masyarakat kabupaten Luwu. "Insya Allah kami siap mendampingi anggota Pansus Pemekaran Luteng ini, Tutur Jamaluddin seraya mengatakan Pansus akan melihat dari dekat sejauhmana kesiapan fisik wilayah Walmas sehingga diusulkan untuk menjadi salah satu daerah pemekaran baru yakni Kabupaten Luwu Tengah, termasuk akan melihat kelayakan calon Ibukota ketika Kabupaten Luteng disetujui untuk dimekarkan oleh pemerintah pusat dan anggota DPR RI nantinya,'' ujarnya.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, Pansus Luteng yang diketuai Armin Mustamin Toputiri ini terdiri 24 anggota DPRD Provinsi Sulsel, diantaranya H Armin Mustamin Toputiri, SH, H Amru Saher ST, Hj Andi Rahmawati Sulthani, H Rahman AT, Ir Yosafat Tangdilinting MPM, Hj Andi Ina Kartika Sari, SH MKn, Hj Tenri Olle Yasin Limpo, SH, Yusa Rasyid Ali ,SE, Aerin Nizar SP M.Hum, Irwan Patawari S.Si, Ir H Buhari Kahar Mudzakkar MM, H Usman Lonta MPd, H Syamsari S.Pt, Drs Ambo Dalle, Drs H Muh Amir Anas MSi PhD, H ilham Noer Toadji SE MM, HM Amir Uskara MKes, Drs H Abu Bakar Wasahua MH, Dan Pongtasik SH, Sarce Bandaso SH, Drs Paulus Tandiongan MH, Ir Jumardi Haruna dan H Zulkifli SAg.(and/ary) http://www.palopopos.co.id/?vi=komen&nid=48353

No comments:

Post a Comment