Wednesday, February 29, 2012

Seminar Sehari Mahasiswa S3 Ilmu Pertanian Unhas

http://www.identitasonline.net/2012/02/seminar-sehari-mahasiswa-s3-ilmu.html 
 
identitasonline.net- Bertempat di Ruang Rapat Pascasarjana lantai dua, Gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas). Mahasiswa pascasarjana program Strata Tiga (S3) mengadakan seminar. Mahasiswa S3 ilmu pertanian konsentrasi sosial ekonomi angkatan 2010. Kegiatan tahunan ini dimulai pukul 09.10-11.30 Wita. “Tantangan Pertanian di era kapitalisme global” dengan kajian teori sosial dan sosiologi ekonomi menjadi tema umum seminar tersebut.  

Dua Tim penyusun S3 konsentrasi sosial ekonomi mempresentasikan makalahnya, Selasa (28/02).  Dengan tiap tim terdiri dari tiga mahasiswa. Yang dipandu oleh Aerin Nizar. Adapun, yang bertindak sebagai pembahas, Prof. Dr. Ir. Arifin Sallawang dan Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman. 

Materi pertama disampaikan oleh Letty Fudjaja yang mewakili penyusun makalah. Ia bersama Hastang dan Syamsinar tergabung dalam satu tim. Dengan materi bahasan “Menimbang Kembali Budaya dan Moralitas Masyarakat Pedesaan Menghadapi Tantangan Kapitalisme Global”.

Selanjutnya, yang memaparkan makalah dari Sofyan Nurdin Kasim. Ia setim dengan Andi Sitti Halimah dan Aerin Nizar. Yang membahas “Peranan dan Implementasi Modal Sosial dalam Upaya Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Menuju ke Pertanian Modern”.

“Setiap angkatan di S3 harus adakan seminar ini sebelum ujian komprehenship atau prelium,” jelas Andi Sitti Halimah selaku panitia dan salah satu tim pemateri.

No comments:

Post a Comment