Monday, December 23, 2013

Perempuan Demokrat Sulsel di Hari Ibu

Onny Jafar Hafsah, Aerin Nizar, Andi Timo Pangerang dan Titiek Budhisantoso 

Merayakan Hari Ibu tidak identik dengan perayaan simbolik semata dimana di para ibu  biasanya diistimewakan oleh anggota keluarganya di hari tersebut. Perempuan Fungsionaris Partai Demokrat membuktikannya bahwa kiprah seorang Ibu tidak hanya berada di ruang domestik rumah tangga saja, namun juga di panggung publik Partai Politik dan di masyarakat konstituennya. 

Tepat di Hari Ibu, di Hari Ketiga Pembekalan Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat Se-Sulawesi Selatan, Empat orang Fungsionaris Pusat dan Provinsi Partai Demokrat yang juga adalah seorang ibu, tampil membawakan materi pembekalan di depan ratusan caleg Partai Demokrat di Asrama Haji Sudiang Makassar.  Dalam kegiatan tersebut, hadir tiga orang penelis pemateri dari DPP yakni Ketua Pemberdayaan Perempuan DPP Partai Demokrat Ibu Andi Timo Pangerang, Ketua DPP PDRI (Perempuan Demokrat Republik Indonesia) Ibu Titiek Subur Budhisantoso, dan Calon Senator DPD Sulsel Perempuan Ibu Onny Jafar Hafsah. Acara Pembekalan Caleg di hari Ibu tersebut di moderatori oleh Aerin Nizar (Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat).

Dalam penyampaian materi pembekalannya kepada ratusan caleg Partai Demokrat se Sulsel, Ibu Andi Timo memberikan strategi dan tips untuk memenangkan pemilu legislative khusus bagi caleg perempuan dengan kerja cerdas berbasis DPT agar hemat waktu dan biaya. Ibu Ketua DPP PPA ini juga berpesan untuk selalu menyebutkan seluruh Program Kerja Nasional SBY yang telah dinikmati masyarakat namun seringkali diklaim oleh partai lainnya. Materi Ibu Andi Timo Pangerang ditutup dengan pesan untuk selalu bekerja secara berjejaring dan bersikap proaktif. Adapun Pemateri kedua, Ibu Onny Jafar Hafsah menyampaikan tentang bagaimana memanfaatkan jaringan yang sudah ada untuk bersosialisasi utamanya posisinya sebagai calon senator perempuan Sulsel. Penyampaian materi ditutup dengan pemaparan Ketua DPP PDRI Ibu Titiek Budhisantoso tentang peran organisasi sayap Partai Demokrat untuk perempuan dalam memperkuat gerakan partai di Pileg, Pilpres dan Pilkada mendatang. Dalam kesempatan tersebut, secara Khusus Ketua DPP PDRI Ibu Titiek mengharapkan agar organisasi sayap PDRI Sulsel segera berjalan kembali setelah vakum selama 2 tahun dan ditinggalkan oleh Ketuanya yang pindah sebagai caleg ke partai lain. Ketua DPP PDRI juga menyarakan agar kiranya jika telah terbentuk kembali, sebaiknya ketua dan pengurus baru memiliki sinergi dan koordinasi yang baik dan harmonis dengan DPD Partai Demokrat dan bahkan menyebutkan nama istri ketua DPD Demokrat Sulsel Ibu Hj. Aliyah Mustika Ilham sebagai figure yang paling pantas untuk dipertimbangkan sebagai calon ketua DPD PDRI Sulsel. Pemaparan materi ketiga panelis tersebut dikunci oleh moderator Aerin Nizar dengan kesimpulan bahwa Sosok Ibu sebagai figure panutan merupakan salah satu kekuatan utama dari para caleg perempuan untuk meyakinkan masyarakat agar dipilih menjadi wakil mereka karena caleg perempuan cenderung lebih aspiratif dan memiliki empati, selain tidak melupakan untuk senantiasa menyebutkan Program Unggulan SBY dan bersinergi serta proaktif dengan caleg demokrat lainnya untuk meraih kemenangan di Pemilu 2014 mendatang. Insha Allah. Amin.(*TSMadmin)

No comments:

Post a Comment