Thursday, March 24, 2011

Kandidat Ketua DPC Diplot Pimpin Biro

Home » Politik
http://www.fajar.co.id/read-20110324000207-kandidat-ketua-dpc-diplot-pimpin-biro

Kamis, 24 Maret 2011 | 00:02:06 WITA | 797 HITS

Kandidat Ketua DPC Diplot Pimpin Biro



Dua wabup yang menjadi ketua biro yakni wabup Soppeng, M Aris Muhammadiah dan wabup Bone, Andi Said Pabokori. Sedangkan dua mantan wabup yakni Saldy Mansyur (Lutim) dan HM Kamrir Dg Mallongi (Barru).

Melihat susunan struktur biro, sepertinya itu menjadi gambaran awal hasil muscab Demokrat di 24 kabupaten. Pasalnya, nama-nama yang menjadi ketua biro, sebagian besar adalah mereka yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk memimpin Demokrat di daerahnya.

Selain dua wabup dan mantan wabup juga ada nama Victor Datuan Batara (Tator), Maddusila Andi Idjo (Gowa), H Andi Asriadi Mayang (Wajo), Andi Ihsan (Sidrap), serta Irwan Hamid (Pinrang). Hanya saja, Ketua Bidang Publikasi Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal yang membeberkan nama-nama Korda dan Struktur Biro tak memberi tanggapan saat ditanya soal hal ini.

Sementara itu, untuk Korda, Rizal menyebut tidak ada perubahan dari nama-nama yang selama ini muncul di media. Untuk Korda 1 Makassar, diketuai Andi Januar Jaury Darwis. Sekretarisnya adalah Aerin Nizar. Di Korda 2 meliputi Gowa, Takalar, Jeneponto, ketuanya Ramli Haba. Korda 3 yang meliputi Bantaeng, Bulukumba, Selayar, serta Sinjai diketuai Kahar Kantao dengan Sekretaris Syamsu Rizal. Di Korda 4 meliputi Maros, Pangkep, Barru, serta Parepare Taufiq Fahruddin ditunjuk sebagai ketua.

H. Andi Sulham Hasan memimpin Korda 5 meliputi Bone, Soppeng, dan Wajo. Sementara Korda 6 untuk wilayah Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tator, dan Toraja Utara diketuai H Nupri Basri. (Selengkapnya lihat grafis). 

Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Andry Arief Bulu di gedung DPRD Sulsel mengatakan, Korda ini bertugas menyusun jadwal muscab, musyawarah pimpinan anak cabang, serta musyawarah ranting. "Mereka juga bertugas menyiapkan syarat ketua," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut. (amr)

No comments:

Post a Comment