Saturday, March 26, 2011

Keluarga Aerin Nizar - Andi Nasrun Tahir

Home » Makassar Weekend » Yang Lain

Sabtu, 26 Maret 2011 | 21:51:16 WITA | 1271 HITS
Keluarga Andi Nasrun-Aerin Nizar

Konsep Kerja Sama Mengakali Kesibukan



Apalagi, sang suami, Andi Nasrun Tahir, juga tak kalah sibuknya bergelut sebagai wiraswasta. Otomatis, waktu luang untuk ketiga anak pasangan beda usia lima tahun ini hanya ada di akhir pekan atau hari libur.

Aerin paham benar statusnya saat ini. Sebagai anggota dewan, dia dituntut untuk loyal terhadap pekerjaannya. Namun, sebagai ibu dari tiga anak, dia juga tak boleh lupa dengan kehidupan keluarga yang dibangunnya bersama Nasrun. Belum lagi Aerin juga sedang menyelesaikan kuliah pasca sarjana program doktor Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin.

“Saya sekarang memiliki tiga peran yang dijalankan sekaligus dalam sehari. Bekerja, kuliah, dan sebagai ibu rumah tangga. Tapi tetap harus dijalankan dengan sebaik mungkin tanpa ada yang harus dikorbankan,” kata Aerin.

Disinilah peran Nasrun sebagai suami. Aerin merasa sangat terbantu dengan peranan sang suami saat dirinya dikejar deadline harus menyelesaikan tugas kuliah. Tanpa harus diberitahu, Nasrun segera mengambil alih tugas rumah tangga, terutama saat mengasuh anak.

“Dua anak saya masih balita. Mereka butuh perhatian dari orang tuanya. Jadi, kalau malam hari, saat saya sedang ada tugas kampus, suami sudah paham. Anak-anak segera diajak main di tempat lain supaya saya bisa konsentrasi mengerjakan tugas,” tambah anggota komisi D DPRD Sulsel ini.

Begitupun sebaliknya. Jika sang suami sedang banyak kesibukan dengan pekerjaan, maka Aerin yang mengurus rumah tangga. Tak lupa ia selalu menyempatkan diri memasak untuk keluarga.

Senangnya, sejak dulu Aerin memang hobi masak. Mulai dari lasagna, schotel, hingga aneka masakan Jepang. Atau, secara bergantian mereka menyiapakan sarapan sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

“Dari awal kami punya konsep tersendiri untuk membangun keluarga. Pekerjaan rumah tangga dilakukan bersama. Bukan dominan dikerjakan oleh istri, tapi suami juga ikut berperan. Sebab yang menjalankan rumah tangga adalah pasangan suami istri,” tegas Aerin.

Nasrun mengatakan, meski sibuk ia tetap menyisihkan waktu untuk bermain dengan anak-anak. Sekali waktu ia mengajak anak ke kantor. “Soalnya kantor saya dekat dengan sekolahnya Toriq. Jadi dia bisa main-main ke kantor bapaknya. Kalau Ershad, malah tidak mau tidur kalau tidak sama saya,” paparnya. (yuk)

1 comment:

  1. Anggota Dewan yang konsisten membagi waktu dengan mencurahkan segala perhatian antara Tugas & Kewajiban Sebagai Legislator, Sebagai Ibu Rumah Tangga Keluarga, dan Konstituen pada khususnya dan Rakyat Sulsel pada umumnya...ciri legislator Wakil Rakyat SulSel di SENAYAN kedepan...Insya Allah...GOOD LUCK ! Aerin pEduli Rakyat INdonesia BISA..!!!

    ReplyDelete