Thursday, May 3, 2012

269 Pendonor di Hari Buruh


Donor Darah-Ilustrasi


http://www.beritakotamakassar.com/index.php?option=read&newsid=57043
RABU, 02-05-2012

BKM -- Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam turut mendonorkan darahnya di Lapangan Hasanuddin memperingati may day atau Hari Buruh se Dunia yang jatuh Selasa (1/5). Selain Muhammad Nizam, terdapat 269 pendonor dari anggota TNI, warga Makassar dan buruh. Panitia donor darah Aisyah mengatakan, pelaksanaan donor darah mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita. Selain kegiatan donor darah, turut dilaksanakan pengobatan gratis dan pemeriksaan gula darah, termasuk pasar murah yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel bekerja sama dengan Kodam VII Wirabuana. Ketua Panitia Pasar Murah H Mansyur Thaba di sela-sela pasar murah mengatakan, kegiatan ini didukung Kodam VII dan Polda Sulselbar. Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arif mendukung penuh kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun.

Sementara itu, Sekprov Sulsel H A Mualim mengatakan kegiatan ini sangat positif karena kegiatan ini menyentuh langsung kebutuhan para buruh. Kegiatan turut dihadiri Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo, Sekprov HA Muallim, Ketua DPRD Sulsel HM Roem dan beberapa undangan lainnya. Sementara itu, di gedung DPRD Sulsel, ratusan buruh dan pekerja meminta DPRD menandatangani tuntutan para buruh. Permintaan ini disanggupi Ketua DPRD Sulsel HM Roem. "Dengan ucapan Bismillah, demi kebaikan tuntutan buruh dan pekerja yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh dan pekerja saya tandatangani," ucap Roem, saat membubuhkan tandatangannya diatas selembar kertas yang berisi tuntutan para buruh dan pekerja. Roem bersama legislator Partai Demokrat Sulsel Aerin Nizar serta politisi PAN Jamaluddin Jafar bertandatangan sambil duduk di depan gedung wakil rakyat.

Aksi penandatanganan naskah tuntutan buruh dan pekerja disaksikan para perwakilan buruh dan pekerja serta aparat kepolisian. Tuntutan buruh dan pekerja yakni harus ada kejelasan soal status para buruh dan pekerja yang sudah bekerja cukup lama. Selain itu, para buruh dan pekerja juga mendesak agar pemerintah segera memberikan perhatian kepada buruh dan pekerja dalam soal upah.

No comments:

Post a Comment