Tuesday, May 22, 2012

Aerin Nizar: Saya Siap Fasilitasi Pemuda dengan BLKI

Selasa, 22 May 2012 20:34

Aerin Nizar: Saya Siap Fasilitasi Pemuda dengan BLKI

http://www.beritacelebes.com/sosial-politik/item/525-aerin-nizar-saya-siap-fasilitasi-pemuda-dengan-blki.html 

Anggota DPRD Sulsel, Aerin Nizar
Aerin Nizar-Anggota DPRD Sulsel
BERITACELEBES.com, Makassar---Pekan reses anggota DPRD Sulsel, masa sidang kedua baru saja berlangsung. Semua anggota dewan memanfaatkannya dengan baik. Para wakil rakyat di DPRD Sulsel kembali ke daerah pemilihan masing- masing, menjemput aspirasi konstituen masing- masing.
 
Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Makassar, Aerin Nizar, mengaku siap memfasilitasi pemuda Kelurahan Ballaparang, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, yang hingga saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar.

“Reses kali ini, saya berjanji untuk memfasilitasi akses dan informasi tentang keterampilan apa saja yang disediakan oleh BLKI Makassar. Tentu, dengan syarat dan waktu pendaftarannya. Karena saya yakin bahwa keinginan para pemuda untuk mandiri secara ekonomi harus segera direspon dengan memfasilitasi mereka secara serius,” ujar Aerin, Selasa, 22 Mei.

Selain fasilitasi untuk informasi dan akses, Aerin mengaku akan membawa aspirasi kelompok pemuda tersebut ke dalam program dan kegiatan yang dibiayai oleh APBD maupun APBN. Seperti, program Kelompok Usaha Bersama pada Dinas Sosial atau pada Dinas Koperasi.

“Saya juga mendorong kelompok pemuda dan wanita untuk membentuk koperasi agar dapat mengakses bantuan modal usaha kecil dan menengah. Sebab untuk dapat mengakses bantuan pemerintah, masyarakat harus mampu membentuk kelompok,” tambah Aerin yang Ketua Komisi B DPRD Sulsel. (syamsul)

No comments:

Post a Comment