Saturday, August 11, 2012

Harga Sembako Di Pasar Tradisional Makassar Stabil

http://rakyatsulsel.com/harga-sembako-di-pasar-tradisional-makassar-stabil.html


Ketua Komisi B, Aerin Nizar di Pasar Terong Makassar
Hasil Pantauan Komisi B Di Pasar Terong Dan Panampu
RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengunjungi dua pasar tradisional pasar Terong dan pasar Panampu untuk memantau harga jual kebutuhan 9 bahan pokok.

Hasil pemantauan komisi B pada pasar Panampu dan pasar Terong, menunjukkan bahwa harga 9 bahan pokok selama bulan Ramdhan terpantau stabil. Hal ini sesuai degan penyampaian data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang melaporkan tidak adanya kenaikan harga yang signifikan pada bahan pokok masyrakat menjelang H-9 labaran.

“Kita besyukur, karena selama ini kebutuhan 9 bahan pokok masih satbil dan masih terjangkau harga beli masyarakat,” kata Aerin Nizar ketua Komisi B DPRD Sulsel, didampingi seluruh anggora komisi B, usai melakukan kunjungan kedua pasar tradisional, Jum’at (10/8) kemarin.

Pemantauan Komisi B DPRD Sulsel bersama dengan Disperindag Sulsel didampingi oleh Ir.Hadi Basalamah Kabid Perdagangan Dalam Negari. Kunjungan Komisi B ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Aerin Nizar, Wakil Ketua Kadir Halid dan Sekretaris Imbar Ismail beserta seluruh anggota komisi B lainnya seperti Buhari Kahar Muzakkar, Yusa Ali, Muhtar Tompo, Muhtar Tayyeb, Jumardi haruna, Radjagau A. Basir, A Ina Kartika, H Abubakar Wasahua dan Hasanna Lawang.

Dari hasil pantauan Komisi B dilapangan, harga-harga bahan pokok misalnya beras kepala stabil pad akisaran Rp 7900/kilo gram sejak 9 hari yg lalu. Bagitu juga gula pasir dalam negri eks PTPN XIV masih stabil pada harga Rp 13ribu/kilo gram, dan Minyak goreng tanpa merek/curah juga stabil pada harga Rp 10ribu/liter.

Salah seorang pedagang beras Asri, menyampaikan, bahwa diprediksi harga akan terjadi kenaikan pada H-1, namun itu dianggap wajar karena tingginya permintaan akan beberapa bahan pokok. Disperindag juga menjamin bahwa stok bahan pokok sepeti beras, gula, terigu, minyak goreng curah, susu, mentega, daging sapi dan ayam terjamin stoknya di sulsel

Hadi Basalama, Kepala Bidang Perdagangan, mengatakan, kestabilan harga yang terjadi ini, akbibat dari kesigapan pemerintah untuk melakukan koordinasi pantauan harga, sehingga daya beli masyarakat masih tetap terjangkau dengan 9 bahan pokok.

“Kita akan tetatp melakukan pantauan harga, yang utama, untuk kebutuhan masyarakat,” tuturnya. (RS6/dj/C)

10th Agu 2012.

No comments:

Post a Comment