Monday, August 6, 2012

Mengutamakan Kualitas Kebersamaan Keluarga

http://www.makassarterkini.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3900:mengutamakan-kualitas-kebersamaan-keluarga&catid=57:pelangi-keluarga 
Senin, 06 Agustus 2012 05:50
ShareThis
Keluarga Drs. Andi Nasrun Tahir & Aerin Nizar SP, MHumResc
Mengutamakan Kualitas Kebersamaan Keluarga


Kualitas kebersamaan senantiasa dibangun oleh keluarga Andi Nasrun Tahir dan Aerin Nizar. Meskipun suami dan istri ini sibuk, tetapi selalu ada waktu untuk keluarga.

Sebagai pemeluk agama Islam, Andi Nasrun Tahir dan Aerin Nizar, dalam mengelola keluarga senantiasa berpegang pada nilai-nilai agama Islam yang mereka anut. Nilai tersebut tidak lain adalah mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. 

Komunikasi yang baik adalah kunci dari keharmonisan keluarga. Meskipun sibuk, mengingat Nasrun setiap hari sibuk sebagai pengusaha dan aktif di beberapa organisasi dan Aerin sibuk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel dan aktifitas partai, tapi mereka senantiasa membangun komunikasi yang intensif dan berkualitas dalam kapasitas sebagai suami dengan istri, juga dengan anak-anak.

Diakui keduanya, keluarga mereka sangat terbantu dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang. Komunikasi antara mereka menggunakan BBM dan e-mail. Saat salah satu di antara mereka berada di luar negeri, teknologi yang sering digunakan adalah YM. Dengan fitur video phone, mereka bisa saling berkomunikasi dengan cara bertatap muka langsung, meskipun di posisi saling berjauhan.

Menyiapkan Menu Buka Puasa dan Sahur
Meskipun sangat sibuk dalam aktifitasnya sebagai wakil rakyat dan politisi partai, Aerin sangat memperhatikan menu makanan untuk keluarga tercintanya. Karena menurutnya, makanan yang sehat sangat penting bagi kesehatan suami dan anak-anaknya. Apalagi aktifitas suaminya yang cukup padat. Di bulan Ramadhan, Aerin masih selalu menyempatkan diri mengatur menu makanan yang akan dihidangkan untuk keluarga. tentu saja dibutuhkan manajemen waktu yang baik. Saat pulang jam 5 sore, politisi Partai Demokrat ini sering memasak makanan untuk menu buka puasa keluarga. Sebelum pergi bekerja, Aerin sudah memberikan arahan kepada para pembantunya mengenai apa yang mereka bisa bantu untuk menyiapkan menu buka puasa. Begitu pula  saat menyiapkan menu sahur. Setelah buka puasa, Aerin juga sudah me­nyiapkan apa yang akan menjadi menu makan sahur. Jadi sebelum makan sahur, semua makanan tinggal dipanaskan saja.

Hari Khusus untuk Keluarga
Salah satu waktu yang pa­ling tepat untuk keluarga mereka bisa berkumpul setiap hari adalah saat shalat maghrib. Dituturkan Aerin, se­bisa mungkin keluarga mereka setiap hari melaksanakan shalat berjamaah.
Selain itu, Sabtu dan Ming­gu dikhususkan keluarga ini sebagai special day bagi keluarga kecil ini. Segala kesibukan beraktifitas sejenak dilupakan untuk sama-sama berkumpul dan bercanda ria bersama keluarga. Begitu juga saat masuk waktu liburan panjang bagi anak-anak. Pasangan ini sering pergi berwisata bersama anak-anak keluar kota, seperti ke Bandung, Bali dan Jakarta. Kualitas kebersamaan menjadi hal yang paling penting untuk dijaga dan dirawat

PROFIL
Nama    Drs. Andi Nasrun Tahir
Pekerjaan    Wiraswasta
Organisasi     Ketua DPC GAPEKSINDO Makassar
Wakil Ketua IV DPD HIPMI Sulsel
Istri    Aerin Nizar, SP, MHumResc.
Pekerjaan : Ketua Komisi B DPRD Sulsel
Anggota Badan Anggaran DPRD Sulsel
Anak:
Andi Atthoriq Nasrun
Andi Ershad Nasrun
Andi Aurelia A. Nasrun

No comments:

Post a Comment