Monday, November 4, 2013

Kutipan Media : Tanpa Komisi A, Komisi B pun Siap Tampung Aspirasi


20131203_135846-1_resized
KOMISI B yang Menerima Aspirasi AMPERA terkait Aksi Menuntut Perampasan Lahan oleh PT Lonsum Indonesia, Selasa (3/11). Foto: Nurul / Warta Timur
MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tidak memiliki kesempatan untuk menerima aspirasi mahasiswa dari AMPERA yang melakukan aksi terkait penuntutan kasus tanah pada PT Lomsum Indonesia, Selasa (3/12). Disebabkan tugas ke luar kota, akhirnya Komisi B pun menerima mahasiswa di ruang aspirasi.
Aerin Nizar, S.P., M.Hum., Resc dari Komisi B menjelaskan bahwa meski bukan bidang yang menjadi tugasnya, namun komisinya bisa menampung aspirasi dari massa aksi. “Sebenarnya bukan Komisi A yang mengawal kasus ini, namun kami menjalin kerja sama dalam perekonomian dengan perusahaan perkebunan,” ungkapnya kepada Warta Timur.
Ia kemudian menjelaskan bahwa ini adalah persoalan yang sudah lama terjadi namun belum menemui titik terang.
“Ini adalah masalah yang cukup lama walaupun telah ada pertemuan yang pernah difasilitasi oleh Pemprov tapi sampai hari ini belum ada kejelasan,” jelas anggota Fraksi Demokrat ini.
Dalam penerimaan aspirasi ini, pihak mahasiswa pun menuntut kepastian yang tidak hanya bersifat janji belaka. Menanggapi hal tuntutan massa, Komisi B pun menjanjikan untuk memfasilitasi pertemuan pihak-pihak yang berkepentingan.
“Ini akan diteruskan ke pimpinan untuk diteruskan ke gubernur untuk ditindak lanjuti. Jadi hasil pertemuannya, kami akan meminta rekomendasi untuk dibuatkan surat untuk mengfasilitasi pertemuan antara pemerintah kabupaten, PT Lonsum, dan Tokoh-tokoh adat,” tutupnya.(NF)
Penulis : Nurul Fajri
Editor : Asri Abdullah
Dipublikasikan : 1 hari lalu

No comments:

Post a Comment