Wednesday, April 20, 2011

Legislator Perempuan Kompak di Hari Kartini

Legislator Perempuan Kompak Di Hari Kartini

Ditulis pada 20-04-2011 20:36:55 WIB
http://www.phinisinews.com/read/2011/4/20/2221-legislator_perempuan_kompak_di_hari_kartini

Makassar (Phinisinews) - Legislator perempuan yang bergabung dalam kaukus perempuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan kompak memakai busana warna ungu di peringatan Hari Kartini saat sidang paripuna di Makassar, Rabu.

Delapan legislator perempuan yang hadir dalam sidang paripurna tersebut semunya tampil dengan busana ungu, misalnya, Tenri Olle Yasin Limpo, Andi Mariattang, Andi Tenri Muntu, Devi Santi Erawati, dan Rusni Kasman menggunakan jilbab ungu.

Tenri, Mariattang, dan Devi paling mencolok karena juga menggunakan sarung batik bermotif ungu.
Juru bicara Fraksi Demokrat Aerin Nizar mengawali pemandangan umum fraksinya memberikan spirit kepada kaum perempuan untuk kembali mengenang perjuangan RA Kartini.
Aerin sendiri tampil dengan kaos ungu yang dibalut jas pakaian sipil lengkap (PSL).

Kata dia, saatnya kaum perempuan lebih gigih dalam belajar, serta mengambil peranan yang lebih menonjol dalam berbagai bidang.

Usai sidang paripurna, legislator perempuan ini menyempatkan diri foto bersama dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPRD Sulsel, Muh Roem.

Roem sendiri secara resmi dalam sidang paripurna menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini, dengan harapan perempuan Indonesia lebih mapan dalam memainkan peranan dalam berbangsa dan bernegara.

Demikian juga dengan juru bicara Fraksi Ummat, Anwar Sadad Bin Abdul Malik mengakhiri pemandangan umumnya dengan sebuah hadist Nabu Muhammad SAW tentang perempuan.

Ia mengajak kepada perempuan Indonesia agar mencontoh sikap istri Nabi Muhammad SAW yang dinilai sebagai perempuan permberi teladan terbaik.
(Sumber: PhinisiNews/Ant)


Dibaca (66) 

No comments:

Post a Comment