Saturday, July 23, 2011

Konsolidasi Kader di Rakornas Demokrat Sentul

Home » News » Politik

Konsolidasi Kader di Rakornas
Tribun Timur - Sabtu, 23 Juli 2011 22:13 WITA


Laporan: Aerin Nizar, Anggota DPRD Sulsel, Melaporkan dari Sentul, Bogor

TRIBUN-TIMUR.COM - Rapat koordinasi Nasional Partai Demokrat dihadiri tidak kurang dari 5.300 peserta dari DPD dan DPC seluruh Indonesia. Pidato Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Ketua Dewan Pembina Susilo bambang Yudhoyono mendapat perhatian luar biasa dari kader.

Tema rakornas kali ini adalah konsolidasi, perbaikan, dan peningkatan kinerja. Tujuan diadakan rakornas adalah untuk menjalin silaturahmi, menggalang soliditas, dan koordinasi untuk perbaikan di setiap lini dengan instrospeksi dan evaluasi kader.

Serangan demi serangan kepada ketum adalah fitnah, beliau mengaku banyak belajar dari gaya kepemimpinan Pak SBY yang selalu sabar dan tegar menghadapi serangan yang melemahkannya.

Menurutnya, forum rakornas ini akan menjadi ajang koreksi dan perbaikan paripurna untuk meningkatkan semangat dan dedikasi kinerja kader dengan menunjukkan ketangguhan, komitmen, dan kerja keras sehingga menjadi kekuatan politik yang luar biasa.

Saya melihat di arena kongres, antusiasme kader untuk mendengarkan arahan dari ketum dan Pak SBY sangat antusia. Meski awalnya sempat terjadi kemacetan di pintu masuk acara namun itu tidak menyurutkan semangat kader.

SBY dalam sambutannya mengajak kader untuk tidak takut dengan kondisi politik Indonesia yang keras dan sarat dengan adu domba. Ia berpesan kader harus lebih cerdas jangan hanya diam dan pasif.
Selain itu, kader juga diminta tampil berani di depan dengan menghadapi segala resiko untuk menegakkan situasi politik di Indonesia.

Terakhir, beliau mengingatkan untuk tidak saling menyalahkan karena hal tersebut bukan contoh politik yang cerdas. (*/tribun-timur.com)

Penulis : Syaekhuddin
Editor : Muh. Irham

No comments:

Post a Comment