Wednesday, March 14, 2012

Demokrat Semprit 5 Kader, SP3 Andi Nawir

http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=82673

Rabu, 14-03-2012    

MAKASSAR, UPEKS--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, saat ini tengah melakukan evaluasi kinerja pengurus dan legislatornya. Hingga saat ini ada empat nama pengurus dan legislator dari Fraksi Partai Demokrat yang sementara dalam proses evaluasi.   Anggota tim evaluasi DPD Partai Demokrat Sulsel, Aerin Nizar mengatakan, evaluasi itu dilakukan untuk mengukur kinerja kader dan legislator Demokrat. Dari evaluasi yang berjalan, lanjut Aerin, DPD mengeluarkan surat peringatan pertama kepada tiga legislator DPRD Kabupaten Barru, dan satu orang legislator dari DPRD Kabupaten Gowa. "Sekarang ini ada empat orang anggota DPRD kabupaten yang sementara proses. Tiga orang dari Barru pkus 1 orang dari Gowa yang dapat teguran berupa SP (Surat Peringatan) 1," ujarnya kepada Upeks, Senin (12/3).

Sementara itu, untuk legislator DPRD Sulsel Andi Nawir, Koordinator Tim Evaluasi DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah juga mengatakan, Nawir akan diberikan surat teguran SP III. Surat teguran kepada seluruh legislator tersebut, kata Ullah (sapaan Ni'matullah) dilakukan karena tidak menghadiri beberapa kegiatan partai. "Dari mereka ini surat rekomendasi kita diterima DPD untuk kemudian diteruskan ke DPP. Jika diperlukan, keputusan tetap pemberhentian atau pemecatan," tegasnya. Sedangkan untuk Andi Nawir, lanjut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel itu, sudah dapat SP III. Sehingga berdasarkan mekanisme partai, rekomendasi Andi Nawir akan diserahkan ke dewan perimbangan dan dewan kehormatan daerah untuk dipanggil dan diberi kesempatan klarifikasi. Ullah juga mengungkapkan, untuk evaluasi selanjutnya, DPD masih sementara berjalan. Sebelumnya, usai penutupan silaturahmi daerah (Silatda) anggota DPRD Fraksi Demokrat se-Sulsel beberapa pekan lalu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel tersebut menjelaskan bahwa Andi Nawir bisa saja terancam PAW. Pasalnya, Andi Nawir yang sudah dua kali menerima SP kerap tidak hadir dalam rapat atau kegiatan partai maupun rapat-rapat kerja di DPRD Sulsel tanpa ada alasan apapun.

Berdasarkan data yang diterima Upeks, keempat nama legislator yang menerima SP I tersebut, tiga dari Fraksi Demokrat DPRD Barru, yakni, Haeruddin, Salam Aksa, dan Maryam Muin. Sementara dari Fraksi Demokrat DPRD Gowa, yaitu Pattola Daeng Marola. ()

No comments:

Post a Comment