Friday, March 9, 2012

Jalan Rusak Paling Banyak Dikeluhkan

 http://www.fajar.co.id/read-20120311200435-jalan-rusak-paling-banyak-dikeluhkan
 Home » Makassar Hari Ini » Yang Lain

Senin, 12 Maret 2012 | 20:04:35 WITA | 176 HITS


"Masyarakat menginginkan adanya perbaikan sarana jalan dan drainase. Keluhan inilah yang kami perjuangkan dan insya Allah akan segera dipenuhi," kata Aerin Nizar kepada Fajar Minggu, 11 Maret.

Legislator Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa keluhan warga untuk perbaikan jalan dan drainase tersebut telah diakomodasi anggarannya melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman Sulsel.

Menurut dia, wilayah yang mendapat pengalokasian anggaran di APBD Pokok 2012 ini antara lain perbaikan infrastruktur jalan lingkungan di BTN Kodam dan BTN Pepabri Sudiang Raya. Begitu juga perbaikan jalan di Jl Bontolanra dan Jl Banta-Bantaeng di Kecamatan Rappocini.

Selain infrastruktur jalan lingkungan, perbaikan infrastruktur berupa drainase kata Aerin juga telah dianggarkan tahun ini di sejumlah titik. Di antaranya di Jl Ramang Sudiang Raya dan Jalan Landak Baru.

"Kita berharap bahwa hasil dan dampak pembangunan infrastruktur ini pada akhirnya akan dapat memudahkan warga di lokasi tersebut dalam mengakses jalan di  lingkungan masing-masing dan terhindar dari bahaya banjir dan penyakit akibat drainase lingkungan yang tidak memadai," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Anshar, mengatakan, pihaknya akan turun melakukan inventarisasi terkait persoalan jalan rusak. Menurut dia, perbaikan jalan memang sangat penting dalam mendukung mobilitas warga. (kas/pap)

No comments:

Post a Comment