Monday, November 26, 2012

Perjuangkan Isu Perempuan

Home » Makassar Hari Ini » Yang Lain
http://www.fajar.co.id/read-20121124235245-perjuangkan-isu-perempuan'Minggu, 25 November 2012 | 23:52:45 WITA | 27 HITS


MAKASSAR, FAJAR -- Suara perempuan di dunia politik dan pemerintah semakin kuat saja. Tak heran jika kaum hawa, terutama para legislator perempuan juga mulai serius menatap Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden 2014 mendatang.

Ini juga diakui sejumlah politisi "merah-muda" seperti Aerin Nizar, legislator Sulsel dari Partai Demokrat. Menurut dia, sudah saatnya wanita-wanita di Indonesia kukuh memperjuangkan kepentingan perempuan jelang Pilpres nanti. Baik di kursi parlemen, parpol, masyarakat sipil, pemerintahan daerah sampai nasional.

"Kepentingan-kepentingan semacam itu memang patut diperjuangkan. Saya rasa, perempuan adalah isu strategis baik itu di tingkat nasional maupun daerah pada pemilu 2014," tutur Aerin, Jumat 23 November.

Kemarin, Aerin sendiri bertolak ke Jakarta mengikuti Pertemuan Strategis Gerakan Perempuan untuk Pemilu 2014 di Hotel Morrisey. Event tersebut dipelopori oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) bekerja sama dengan Indonesian Parliamentary Center (IPC) dengan dukungan National Democratic Institute (NDI).

Aerin yang dari Sulsel diundang bersama 14 anggota KPPD lainnya. Dia datang berkat fasilitasi Sri Budi EkoWardhani, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik (Puskapol). "Saya sendiri berharap agar out put dari acara ini bisa menjadi media awal untuk mengharmonisasikan kepentingan dan kebutuhan berbagai pihak yang berkepentingan di dalamnya," harap Aerin. (dik/pap)


1 comment:

  1. aktivis partai demokrat ya mba, salam kenal dari anak makassar :)

    ReplyDelete