Tuesday, November 6, 2012

llham dan Anggota DPRD Sulsel Jagokan Obama


http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php/2012/11/06/lham-dan-anggota-dprd-sulsel-jagokan-obama

Selasa, 6 November 2012 21:26 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin menjagokan Calon Presiden incumbentAmerika Serikat (AS) Barack Obama di Pemilihan Presiden AS hari ini, Selasa (6/11).

Menurut Ilham yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel ini, Obama punya banyak kerja nyata buat AS. "Banyak keberhasilan yang sudah di lakukan Obama dan kerja Timnya saya lihat kerjanya bagus," kata Ilham yang juga Wali Kota Makassar dua periode ini.

Selain Ilham, sejumlah anggota DPRD Sulsel juga menjagokan Obama yang juga politisi Demokrat AS itu. Mereka, Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi Akmal Pasluddin yang juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabubul Kahfi (Ketua PAN Sulsel).

Selanjutnya Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Ajiep Padindang, Anggota Fraksi Demokrat Aerin Nizar dan Januar Jauri Dharwis, Ketua Fraksi Partai Aman Nasional (PAN) Doddy Amiruddin, dan Ketua Fraksi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Adil Patu.

"Saya menjagokan Obama dari Partai Demokrat karena beliau pribadi yang humanis dan komunikatif serta berhasil membangun perdamaian dan bekerjasama dengan negara-negara muslim dan juga berhasil memulihkan kondisi ekonomi masyarakat AS dan menekan tingkat pengangguran," kata Akmal kepada Tribun, Selasa (6/11/2012).

"Saya masih jagokan Obama alasannya, dalam menjalankan politik luar negerinya, Obama mampu menjaga hubungan baiknya dengan negara-negara Islam," kata Kahfi

Ajiep Padindang yang juga Ketua Komisi A DPRD Sulsel menginginkan Obama terlpilih untuk kedua kalinya."Saya berharap menang Obama dan menurut saya dia masih menang, walau kecil selisihnya," kata Ajiep

Adil Patu mengakui, integritas Obama masih sangat kuat di AS sehingga sikap itulah yang akan mengantar Obama sebagai orang nomor satu dunia kembali.

"Saya masih Obama, beliau masih komitmen dgn isu-isu kerakyatan. Integritasnya masih sangat kental dan juga sangat aksepteble. Sebagai petahana beliau sukses dalam memimpin," kata Adil.

Menurut Doddy, Obama patut terpilih kembali mengingat sikap Obama yang low profile dan kharismatik. Selain itu, Partai Demokrat yang dikendarai Obama diterima di kebanyakan masyarkat AS.

"Saya pro incumbent (Obama) ha ha. Selain sosok sederhana dan karismatik Obama, partai demokrat sejak dahulu selalu berpihak pada isu-isu popular masyarakat bawah. Obama kayak Jokowi gitu lho," kata Doddy kepada Tribun.

"Saya masih tetap jagokan Obama dari Partai Demokrat seperti waktu Pilpres AS yang lalu, bukan karena Obama incumbent, tapi karena pesan positifnya tentang perubahan dengan mottonya yang lalu yakni Change. Saya yakin program-program ekonomi Obama bisa menjadi daya tarik sehingga dia bisa terpilih kembali," kata Aerin.

Bagi Januar, menjagokan Obama, bukan karena Obamanya tapi program kerja Obama itu sendiri. "Saya itu orangnya tidak mesti dengan sentimen partai tetapi lebih kapada program kerja yang riil dan sesuai ekspektasi di sana.  Dari semua ekspektasi rupanya Obama masih dinilai punya kemampuan untuk realisasikan di periode kedua,"kata Januar. (*) 

Penulis : ilham
Editor : taufik

No comments:

Post a Comment