Wednesday, December 5, 2012

Antenna Shop : Pusat Promosi Produk Lokal Sulsel di Jakarta

http://www.kabarmakassar.com/?p=20628

 | 
Makassar KM- Kini Sulsel sudah memiliki pusat promosi produk lokal yang berada di Jakarta yang diberi nama Antenna Shop. Ditempat ini semua produk lokak Sulsel bisa ditemukan. Lokasinya juga sangat strategis sehingga sangat mudah di temui. Antenna Shop diharapkan akan mampu meningkatkan niali jual produk sulsel.
Ketua Komisi B, Aerin Nizar, menyampaikan, anggota Komisi B bersama pegawai Disperindag Sulsel dan pegawai bidang Industri Kimia Agro Sulsel melihat langsung Pusat Promosi Produk Lokal Sulsel yang bernama Antenna Shop hasil kerjasama Ditjen Industri Agro Kementrian Perindustrian, JICA Jepang dan Pemprov Sulsel,  di Jl Walter Monginsidi, Jakarta Selatan.
Menurut Aerin, Antenna Shop atau disebut juga Ga’dena Sulsel terletak di lokasi yang sangat strategis untuk menjual dan mempromosikan produk Sulsel.
“Sebagian besar pendanaan Ga’dena Sulsel ini berasal dari Kementerian Perindustrian dan hanya sebagian kecil yakni biaya promosi yang menjadi sharing dana dari APBD Sulsel 2013. Ir Rochim Sekjen Industri agro Kementrian Perindustrian menjelaskan hal tersebut,” kata Aerin Nizar  Selasa (4/12/12).
Dipilihnya Sulsel, lanjut Aerin, karena Sulsel memiliki banyak produk lokal khas dan unik termasuk lokasi wisata seperti Pantai Losari Makassar.
“Ir Rochim menambahkan bahwa Antenna Shop adalah lembaga non profit yang bertujuan untuk mempromosikan produk lokal yang ada di Indonesia. Mr Taro Tsubago market expert JICA menjelaskan bahwa antenna shop merupakan duplikasi dari Antenna shop di Tokyo Jepang dan sudah berhasil mempromosikan produk lokal dan pariwisata lokal propinisi di Jepang,” Aerin menambahkan.
Selaku wakil rakyat, Aerin mengapresiasi upaya kementerian yang sudah memilih Sulsel sebagai pionir untuk promosi produk dan wisatanya yang unik dan beragam.
Anggota Komisi B DPRD Sulsel yang membidangi perekonomian yang  melakukan kunjungan kerja adalah Yagkin Padjalangi, Buhari Qahhar Mudzakkar, Kadir Halid, Yusa Rasyid Ali, Imbar Ismail, dan Raja Gau serta beberapa anggota Komisi B lainnya pdi Jakarta (4/12/12).[KM2]

2 comments:

  1. Sekedar info, yang mau mendapatkan info antenna shop "Ga'dena Sulsel Jakarta" silahkan di "like" facebooknya http://www.facebook.com/GadenaSulawesiSelatan

    ReplyDelete