Saturday, December 15, 2012

Cuti Kampanye, Legislator IA Jadi Trainer di Kamboja


http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php/2012/12/13/cuti-kampanye-legislator-ia-jadi-trainer-di-kamboja

Kamis, 13 Desember 2012 20:16 WITA

Aerin Nizar pada Training IRI-WDN di Phnom Penh Kamboja
MAKASSAR,TRIBUN-Legislator Partai Demokrat DPRD Sulsel Aerin Nizar diminta oleh International Republican Institute (IRI) dan Women Democracy Network (WDN), sebuah lembaga demokrasi yang didonori oleh USAid, sebagai trainer (pelatih) pada Workshop Penguatan Kapasitas Legislator Perempuan Kamboja 15-16 Desember di Phnom Penh.

Aerin yang juga anggota Tim Pejuang Perempuan (TPP) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) ini dijadwalkan ke Kamboja, Jumat (13/12).

"Saya diminta untuk menjelaskan kepada peserta di sana tentang legislator efektif dan good governance dalam bahasa Inggris di hari pertama dan kedua workshop," kata Aerin yang juga Ketua Komisi B yang membidangi perekonomian ini kepada Tribun di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (13/12).

Menurut Aerin yang juga anggota network IRI-WDN ini, salah satu kewajiban anggota jaringan ini adalah bersedia diundang membagikan pengalaman dan ilmu yang sudah didapatkan dengan perempuan yang tergabung dalam jaringan internasional tersebut.

Aerin yang merupakan alumnus awal dari sejumlah pelatihan IRI di Sulsel menyebutkan bahwa sebenarnya semua perempuan legislator punya kesempatan memperluas jaringan seperti dirinya asalkan mau aktif dan terus menambah kapasitas sehingga akhirnya bisa berkontribusi kembali.

“Bahkan di Bulan Juli 2013 mendatang, WDN kembali membuka peluang belajar di Pennsylvania Amerika selama dua minggu yang diperuntukkan bagi perempuan legislator dari beberapa negara," Aerin menambahkan.

Keberangkatan ke Kamboja, lanjut Aerin, dirinya sudah mendapat restu dari Tim IA untuk cuti kampanye.
“Saya sudah delegasikan tugas kampanye dan sosialisasi IA pada tim-tim AN Community dan jaringan tim pendamping lain yang sudah lama terbentuk," ujar Aerin. (*)

Penulis : ilham
Editor : taufik
Share on Facebook 
Share on Twitter 

Follow @tribuntimur on Twitter 

No comments:

Post a Comment