Wednesday, March 20, 2013

Besok, DPRD Sulsel Paripurna Pelantikan PAW Nawir dan Burhanuddin


http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php//2013/03/20/besok-dprd-sulsel-paripurna-pelantikan-paw-nawir-dan-burhanuddin

Rabu, 20 Maret 2013 16:37 WITA

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-DPRD Sulsel dijadwalkan rapat paripurna pelantikan pengganti antarwaktu (PAW) anggota Fraksi Golkar dan Partai Demokrat di Ruang Paripurna DPRD Sulsel, Makassar, Pukul 09.00 Wita, Kamis (21/3/2013).

Anggota Fraksi Partai Demokrat Nawir Pasinringi akan digantikan Nupri Basri Patellongi. Legislator Golkar Burhanuddin Baharuddin digantikan Maparessa Tutu.

Nawir Pasinringi yang juga anggota Komisi B ini diPAW lantaran "prestasinya" sebagai kader Demokrat penerima rapor merah (perangkingan buruk dari DPD PD). Sementara Burhanuddin terpilih sebagai Bupati Kabupaten Takalar 2012-2017.

"Besok insya Allah, jam sembilan pagi, agenda paripurna DPRD pelantikan Pak Nupri dan Maparessa Tutu," kata Anggota Fraksi PD DPRD Sulsel Aerin Nizar yang juga Ketua Komisi B ini di kantor DPRD Sulsel, Makassar, Rabu (20/3).

Bagi Nupri, rencana pelantikan dirinya sebagai PAW Nawir sudah berkali-kali ditunda. Hingga jadwal besok pun, peraih 12.000 suara atau urutan ketiga dari Nawir dan Misriani Ilyas di daerah pemilihan (dapil) enam ini mengaku belum pasti.

"Dari dulu saya dapat kabar lisan mau dilantik tapi tidak jadi-jadi. Mudah-mudahan pelantikan saya jadi besok," kata Nupri kepada Tribun via telepon selularnya, Rabu (20/3).

Nupri mengaku sudah siap melenggang di kursi "basah" Komisi C yang membidangi keuangan itu. Nupri siap menjalankan amanah DPD yang sudah hampir setahun dibiarkan Nawir kosong.

"Insya Allah, saya selalu siap terima amanah DPD ke DPRD Sulsel. Semoga saja besok jadi," tegas Nupri.

Sementara, Maparessa Tutu akan mengisi kursi Burhanuddin di Komisi D yang membidangi pembangunan selama setahun lebih.(*)

No comments:

Post a Comment