Monday, March 18, 2013

Sambut Pileg, Aerin Jaga Konstituen Klontongan


http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php//2013/03/17/sambut-pileg-aerin-jaga-konstituen-klontongan

Minggu, 17 Maret 2013 23:08 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Legislator Partai Demokrat DPRD Sulsel Aerin Nizar punya cara tersendiri merebut hati rakyat untuk pemilihan anggota legislatif (pileg) 2014.

Ketua Komisi B yang membidangi perekonomian ini rajin-rajin menemui sekaligus menyuarakan nasib pedagang pasar tradisional yang terhimpit pasar modern. Aerin "pede" tampil laiknya aktivis dari pasar ke parlemen.

"Iya dong, harus begitu. Dan alhamdulillah, sebentar lagi pedagang tradisional kita bergembira. Penataan pasar modern dan pasar tradisional yang sudah masuk dalam prolegda Sulsel. Artinya sudah dianggarkan penyusunannya mulai dari penyusanan naskah akademik, pengayaan materi, uji publik dan sebagainya," kata caleg PD DPRD Sulsel ini kepada Tribun, Minggu (17/3/2013).

Menurut mantan aktivis kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD ala komisi B ini diperjuangkan sejak tahun lalu.

"Saya sangat prihatin dengan sebagian besar konstituen saya yang pedagan klontongan dan pasar tradisional. Mereka seperti harus gigit jari. Ekspansi minimarket jaringan nasional yang makin masif sampai ke kabupaten-kabupaten dan menguasai

distribusi produk dari hulu ke hilir sehinggga mematikan usaha toko-toko kelontong dan pedagang pasar tradisional. Keluhan ini langsung kami respon. Pedagang klontongan harus maju," jelas Aerin.

Tidak lama lagi, Aerin bertarung mempertahankan kursinya di DPRD Sulsel. Aerin telah mendaftar kembali sebagai caleg DPRD Sulsel di Partai Demokrat. (*)

Penulis : ilham
Editor : taufik
Share on Facebook
Share on Twitter

Follow @tribuntimur on Twitter

Komentar (0) 

No comments:

Post a Comment