Thursday, December 29, 2011

Kader Demokrat dalam Pilwali Makassar

http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=76495

Januar Pastikan Ikut Pilwali Siap Gunakan Demokrat 
Senin, 28-11-2011 

MAKASSAR, UPEKS---Pendiri Partai Demokrat Makassar Januar Jaury Darwis memastikan akan maju sebagai calon wali kota pada Pilwalkot Makassar, 2013 mendatang.   Januar mengaku akan maju di Pilwalkot dengan menggunakan Partai Demokrat sebagai partai pengusungnya. Menurutnya, keinginannya untuk menggunakan Partai Demokrat cukup realistis. Pasalnya, selama dua periode memimpin partai berlambang mercy itu, Partai Demokrat mencatat banyak prestasi membanggakan. Seperti meloloskan tiga orang kader Partai Demokrat dari dapil Makassar pada pemilu legislatif 2009 lalu ke DPRD Sulsel. Yakni, Adnan Purichta Ichsan YL, Januar Jaury Darwis, dan Aerin Nizar.

Sementara di DPRD Makassar, Partai Demokrat meloloskan kadernya 9 orang yang pada pemilu sebelumnya hanya 4 orang."Selama saya memimpin, banyak kemajuan yang dicapai DPC Demokrat Makassar. Dan, semua prestasi tersebut melalui proses, bukan karena faktor kebetulan," ujarnya, baru- baru ini di DPRD Sulsel. Diakuinya, cara- cara yang ditempuh dalam menghadapi pertarungan pada Pilwalkot mendatang memang berbeda dengan kandidat wali kota lainnya. Namun yang pasti menurutnya, dirinya siap maju di Pilwalkot mendatang. "Pola saya memang berbeda dengan calon wali kota lainnya, karena pada prinsipnya yang menentukan ke depan adalah masyarakat. Untuk maju dengan menggunakan Demokrat tentu saya sudah siap bersaing dengan kader Demokrat lainnya. Saya ini petarung yang sudah pernah mendapat ujian di lapangan," ujarnya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Adnan Purichta Ichsan YL, mengatakan, keinginan Januar untuk maju merupakan hal yang wajar. Sebab, setiap kader pasti mempunyai kans dan peluang untuk maju dan menang. "Setiap orang pasti punya kans dan peluang untuk maju maupun menang," tulis Adnan melalui pesan Black Berry Messenger (BBM). Sekadar untuk diketahui, saat ini ada sejumlah kader Partai Demokrat yang sudah mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilwalkot Makassar dengan menggunakan Partai Demokrat sebagai partai pengusungnya. Seperti, pendiri Partai Demokrat Makassar, Januar Jauri Darwis, Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Andry Arif Bulu, Rachmat Endong Patompo, Idris Manggabarani, Adi Rasyid Ali.

No comments:

Post a Comment