Friday, June 29, 2012

Komisi B: Kestabilan Harga Harus Dijaga

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Komisi B yang membidangi perekonomian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kamar Dagang Indonesia (Kadin), untuk segera melakukan pengawasan dan pemantauan terkait harga bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan.

“Kita maunya disperindag dalam waktu dekat ini sudah merlakukan operasi pasar, menjaga adanya pihak yang sengaja menimbun sembako,” ungkap ketua komisi B DPRD Sulsel, Aerin Nizar.
Selain Disperindag, komisi B yang membidangi perekonomian juga mengharapkan Kadin untuk dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya penimbunan.
“Kalau bisa kita akan bahas waktu bersamaan untuk melakukan operasi pasar, agar dapat meminimalisir kecurangan yang dilakukan oknum tertentu, kita juga akan berkordinasi dengan Kadin terkait hal ini,” tambahnya.

Politisi perempuan ini juga mengatakan, bahwa, saat ini kebutuhan pokok masyarakat sudah mengalami kenaikan harga. “Nah inilah yang seharusnya disikapi pemerintah untuk menekan kenaikan harga, apalagi sekarang belum masuk bulan ramdhan,” tutupnya. (RS6/dj/C)
http://rakyatsulsel.com/komisi-b-kestabilan-harga-harus-dijaga.html

No comments:

Post a Comment