Friday, June 29, 2012

Perempuan Partai Demokrat Ikut Memanaskan Mesin Partai.

Perempuan politisi partai demokrat melakukan pelatihan kepada seluruh kader perempuannya utk mendukung agenda partai di 2013 dan menjelang 2014. Aerin Nizar, ketua panitia kegiatan ini mengatakan bahwa output dari kegiatan ini adalah untuk melakukan identifikasi perempuan-perempuan potensil partai sebagai database untuk ditawarkan dalam pencalegan untuk memenuhi kuota 30%. selain itu, aerin menambahkan bahwa panitia sengaja mengambil tema Sinergitas dan Soliditas Perempuan Partai Demokrat Sulsel untuk Kemenangan bersama rakyat karena ingin mensinkronkan kegiatan ini untuk konsolidasi tim pemenangan perempuan dalam Pilgub 2013 mendatang.

Acara pelatihan perempuan politik untuk angkatan pertama ini, diisi materi tentang penguatan wawasan peran perempuan dalam politik, wawasan kepartaian untuk soliditas kader, teknis perhitungan suara KPU,  dan penjangkauan konstituen. Adapun pemateri kegiatan ini adalah wakil ketua DPD Demokrat Ni'matullah, Aerin Nizar, Tenri A. Palallo dan Misriani Ilyas. Adapaun pesertanya adalah pengurus perempuan tingkat DPD, DPC, PAC, dan ranting, PDRI, dan para konstituen Partai Demokrat. Aerin menjelaskan, bahwa angkatan kedua, sampai keempat dari kegiatan pelatihan ini akan kembali dilaksanakan setelah bulan Ramadhan di tahun ini.

Mewakili DPD, A. Irwan Pattawari yg membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Partai Demokrat Sulsel sangat mengapresi kegiatan pelatihan ini dan mendukung kelanjutan di angkatan selanjutnya. Kegiatan ini merupakan kerjasama NGO Internasioanl dan Partai yang difasilitasi oleh IRI-USAid dan Partai Demokrat Sulsel, dimana Project Offocer IRI, Delima Saragih menyatakan agak terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan oleh perempuan agar maju dan berkembang di politik.


No comments:

Post a Comment