Tuesday, May 14, 2013

ARA Serahkan Rekomendasi DPP Demokrat Kepada DIA


http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php/2013/05/13/ara-serahkan-rekomendasi-dpp-demokrat-kepada-dia

Senin, 13 Mei 2013 18:07 WITA

Penyerahan Rekomendasi PD ke DIA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulsel Ilham Arief Sirajuddin menyerahkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD kepada bakal calon wali dan wakil wali kota Makassar 2014 Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) di Kantor DPD PD Sulsel, Jl Pengayoman, Makassar, Senin (13/5/2013).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Makassar Adi Rasyid Ali, Sekertaris DPC PD Makassar Zulkarnain, Ketua Bappilu DPC PD Makassar Endre Cecep Lantara, Wakil Ketua DPC Haidar Majid dan sejumlah elite DPC PD Makassar lainnya hadir sekaligus menyampaikan dukungan kepada DIA.

Hadir pula Ketua Desk Pilkada DPD PD Sulsel Nimatullah, Wakil Ketua DPD PD Sulsel Aerin Nizar dan sejumlah elite PD Sulsel

"Hari ini, sengaja saya mengundang Ketua DPC Demokrat kota Makassar (Adi Rasyid Ali), saya akan menyerahkan surat keputusan (SK) DPP Demokrat tentang dukungan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar dari Demokrat 2014-2019 yang diperuntukkan kepada Danny-Ical," kata Ilham yang juga Walikota Makassar dua periode ini.

Menurut SK DPP PD kepada DIA ditandangani oleh Ketua Harian DPP Syarif Hasan. "Jadi, DPD punya tanggungjawab menyerahkan rekomendasi kepada Danny-Ical sebagai kontrak perjuangan bersama Demokrat," Ilham menambahkan.

Usai mengumumkan rekomendasi DPP tersebut, Ilham yang juga mantan calon gubernur Sulsel ini memberikan surat rekomendasi tersebut kepada ARA. ARA kemudian langsung menyerahkan kepada DIA.

"Selamat kepada Danny-Ical, selamat menjalani amanah partai demokrat," kata ARA sapaan Adi saat menyerahkan rekomendasi kepada Danny.

Adi yang juga legislator PD DPRD Sulsel ini terlihat damai bersama Danny-Ical selama acara berlangsung. ARA saling berpelukan dengan Danny usai penyerahan. Demikian Adi dengan Syamsu Rizal sapaan Ical. Di hadapan wartawan Ilham, ARA, dan DIA salam komando sembari senyum bersama.

"Saya baru saja menerima SK dari DPP melalui Ketua DPD dan kemudian telah saya serahkan kepada Danny-Ical. Jadi, yang lalu itu hanya dinamika, dan saya sampaikan biasa saja. Tidak ada perlawanan, sekali lagi saya sampaikan, tidak ada perlawanan di sini, kami kompak," kata ARA saat memberi sambutan.

Adi yang juga adik kandung lagislator PD DPR RI ini menyampaikan permohonan maaf terkait gonjang-ganjing bursa Pilwali PD sebelumnya.
Sebelum penyerahan rekomendasi kepada DIA, Adi ngotot mengendarai PD pada Pilwali Makassar. Belakangan, Adi melunak menyusul kabar rekomendasi DPP mengarah ke DIA.

"Saya mohon maaf jika ada kata-kataku yang menyinggung sebelumnya, semua itu kita closing, yang lalu itu hanya dinamika, itu biasa dalam politik, sekarang kami kompak," ARA menambahkan.

Adi menegaskan, pihaknya akan berjuang memenangkan DIA pada Pilwali 18 September 2013 ini. Adi akan mengerahkan seluruh lapisan timnya demi DIA.

"Kami merapatkan barisan untuk menggerakkan tim pemenangan DIA, kami sudah bentuk, pola-pola dan infrastruktur sudah siapkan. Kami ini pertanggungjawaban ke publik, siapa pun kader harus mengikut konstitusi partai," ujar Adi disambut aplaus kader PD yang memadati sekretariat tersebut.

Ilham menambahkan, dinamika kader PD sebelumnya adalah hal yang sah-sah saja. Ilham menyebut ARA dan kader PD lainnya sudah dewasa dalam dunia politik serta memahami dinamika partai.

"Oleh karena itu hari ini kita akan menutup seluruh dinamika dan gonjang-ganjing sebelumnya, itu kita closing dan Ketua DPC sendiri menyampaikan bahwa tidak ada masalah, DIA berkomitment membesarkan PD," kata Ilham.

Danny dan Ical menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Ilham dan DPC PD Makassar. Danny siap bertarung pada Pilwali sesuai prinsip Bugis-Makassar.

"Saya tidak akan permalukan Partai Demokrat, apapun yang saya miliki, saya akan berjuang sesuai siri na pacce. Pak Ilham dan saudara saya ARA, terimah kasih banyak atas dukungan ini. Saya siap diperintah, saya akan berikan apa yang saya miliki untuk partai ini dan masyarakat, sekali lagi, prinsip saya siri na pacce," kata Danny.

Ical menyampaikan hal senada,"hari ini, semangat kami makin bertambah, kami berkomitment untuk Demokrat dan demi membangun masyarakat kota Makassar," kata Ical.

Sebelum menutup acara tersebut, Ilham mengingatkan DPC PD Makassar untuk berjuang memenangkan DIA," tugas DPC adalah harus betul-betul memenangkan DIA pilkada ini," tegas Aco sapaan Ilham.


Penulis : ilham
Editor : taufik

No comments:

Post a Comment