Sunday, October 28, 2012

Legislator: Sumpah Pemuda = SATU


http://makassar.tribunnews.com/2012/10/28/legislator-sumpah-pemuda-satu
Tribun Timur - Minggu, 28 Oktober 2012 18:58 WITA
MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Legislator Partai Demokrat DPRD Sulsel Aerin Nizar menilai nomor urut satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) punya banyak keuntungan.

Anggota Tim Pemenang IA, mengatakan, salah satu, dari banyak keuntungan nomor satu itu adalah adanya momentum yang menggunakan angka satu sebagai  simbol persatuan,

"Kemenangan atau the champion, atau awal baru. Sumpah Pemuda salah SATU-nya momentum yang sudah dimanfaatkan tim IA dengan cerdas dan pas. Kalau nomor urut yang lain tentunya agak terbatas dan tidak pas kalay mau manfaatkan momentum sumpah pemuda ini,"kata Aerin yang juga Ketua Komisi B ini kepada Tribun Timur, Minggu (28/10).

"Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia. Jadi Sumpah Pemuda sama dengan SATU, nomor satu, IA," tutur Aerin mengutip sumpah pemuda.

Terpisah, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel Buhari Kahar Mudzakkar, mengatakan, hari sumpah pemuda sejatinya dimaknai pemuda untuk meneruskan perjuangan dengan semanga baru.

"Pemuda harus senantiasa memiliki semangat baru di hari sumpah pemuda ini. Pemuda sebagai pelanjut perjuangan dan pembangunan bangsa untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, pemuda harus mempersiapkan diri dalam berbagai bidang keahlian," kata Buhari yang juga kakak kandung Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini, Minggu (28/10/2012). (*)

Penulis : Ilham
Editor : Muh. Taufik

No comments:

Post a Comment